Saturday, March 24, 2018

Memasang Kode HTML Parser

Pada kesempatan ini akan membahas tentang kode parser HTML. Kata "parse" berarti untuk menganalisis objek khusus. Hal ini umumnya digunakan dalam ilmu komputer untuk merujuk membaca kode program.

Misalnya, setelah program ini ditulis, apakah itu di C + +, Java, atau bahasa lain, kode perlu diurai oleh kompilator untuk dikompilasi. Web script, ditulis dalam bahasa scripting seperti Perl atau PHP, perlu diurai pada server web sehingga mereka dapat output HTML yang benar untuk browser pengguna.


Kode HTML Parser

Parsing juga dapat merujuk kepada putus teks biasa. Misalnya, mesin pencari biasanya mengurai frase pencarian yang dimasukkan oleh pengguna sehingga mereka dapat lebih akurat mencari setiap kata.

Beberapa program dapat mengurai dokumen teks dan mengekstrak informasi tertentu seperti nama atau alamat. Program spreadsheet dapat mengubah dokumen diformat ke dalam tabel dengan baris dan kolom dengan parsing teks. Seperti yang Anda lihat, cara untuk mengurai jelas tidak jarang.

HTML parser yaitu membuat blok data ke dalam potongan yang lebih kecil dengan mengikuti seperangkat aturan, sehingga dapat lebih mudah ditafsirkan, dikelola, atau dikirimkan oleh komputer.

Program spreadsheet, misalnya, mengurai data untuk memasukkannya ke dalam sel ukuran tertentu. Dan bertujuan agar dalam melakukan parsing atau convert kode HTML supaya kode HTML tersebut dapat tampil pada postingan suatu blog.


Pengalaman saya sendiri yaitu pada saat awal akan memasang iklan Google Adsense di dalam postingan dan tidak saya parsing dahulu, maka akibatnya iklan tersebut tidak muncul sebagaimana mestinya. Dengan kata lain kode HTML tersebut tidak akan di eksekusi oleh browser pengunjung dari blog.

Jadi kegunaan yang sering digunakan dari online HTML parser ini adalah untuk menampilkan iklan dalam posting blog maupun tempat lain melalui edit di template blogger.

Tool HTML Parser disediakan untuk keperluan pribadi dan dapat digunakan oleh semua kalangan sobat blogger secara gratis tanpa melalui proses yang ribet dan mungkin sulit untuk dimengerti.


Menggunakan HTML Parser

Cara menggunakan online HTML parser :

Menggunakan HTML parser ini yaitu Pertama copy kode HTML yang akan di parser pada kolom yang di sediakan di SINI kemudian klik PARSE dan kode HTML berhasil sukses di parsing kemudian Copy dan Paste kode tersebut.