Tuesday, March 13, 2018

Aplikasi Gratis Untuk Mempercepat Android Phone

Android phone memang datang dengan banyaknya berbagai program aplikasi yang sangat menarik, fitur dan juga utilitas.

Masing-masing fitur dari android dapat menempatkan tekanan dan fungsi ekstra pada perangkat Android Anda dan memperlambat penurunan sistem karena mungkin terjadi sesuai perkembangan teknologi dari waktu ke waktu yang selalu diperbaharui, menyebabkan system android berjalan kurang efisien.


Aplikasi Mempercepat Android Phone

Jika ponsel Android Anda tampaknya akan melambat dalam sistem kinerjanya, kebetulan sekali pada kali ini akan share tentang aplikasi gratis untuk mempercepat android phone .

Ada beberapa aplikasi yang dapat membantu untuk mempercepat perangkat android Anda pada penjelasan di bawah ini.


Android Assistant

Android Assistant adalah aplikasi gratis dari android sendiri yang memungkinkan Anda untuk mengelola ponsel Android dan meningkatkan kinerjanya.

Dengan menggunakan berbagai alat yang efisien dan kuat, untuk dapat memantau status kinerja dalam Android, termasuk status prosesor, memori, baterai, dan untuk melihat seberapa baiknya perangkat android dari performa sistem kinerjanya.

Android Assistant juga menyediakan berbagai alat untuk meningkatkan kinerja dengan pengaturan tweaker, membersihkan sistem dan proses pengelolaan.


LauncherPro

LauncherPro berfungsi untuk dapat membantu mempercepat dalam peluncuran aplikasi dan program pada ponsel Android Anda.

Karena cepatnya peluncuran aplikasi dan progam dalam android, hal ini dapat mengurangi penurunan sistem dan keterlambatan dalam pemuatan aplikasi.

LauncherPro juga dapat menyimpan home screens atau layar depan dalam memori untuk dapat mengurangi waktu loading. Sementara sebagian fitur LauncherPro juga dapat digunakan secara gratis dan fitur tambahan yang tersedia untuk melengkapi aplikasi ini dengan biaya murah.


Memory Booster

Memory Booster dapat mempercepat kenirja Android dengan cara killing aplikasi atau membuang aplikasi yang tidak perlu.

Aplikasi yang tidak perlu banyak dan prosesnya dapat berjalan di latar belakang tampilan pada android sehingga sangat jarang sekali dapat terlihat pada tampilan luar, yang dapat menggunakan memori bebas menjadi terisi aplikasi yang mungkin tidak terlalu dibutuhkan tersebut dan sehingga dapat memperlambat sistem android menjadi turun.  

Memory Booster memungkinkan Anda untuk memilih aplikasi atau proses pemilihan aplikasi yang tidak berguna secara manual, dan memberikan kontrol atas program yang berjalan pada perangkat android Anda. Ini juga mencakup pilihan Quick Boost, yang secara otomatis menutup aplikasi.


1TapCleaner

1TapCleaner merupakan aplikasi yang menyediakan pilihan banyak untuk membersihkan file dari sistem Android. Membersihkan file usang dari ponsel android Anda sehingga membantu untuk meningkatkan kinerja dan mengurangi operasi system yang lamban.

1TapCleaner berisi sejumlah ruang cache saat ini yang digunakan oleh aplikasi individu, dan memberikan anda pilihan untuk menghapus file dari perangkat Anda.

Juice Defender

Juice Defender berfungsi memberi Anda kontrol atas koneksi data, pengaturan sistem, pilihan sync dan fungsi penting lainnya yang dapat memperlambat sistem anda. 

Juice Defender memungkinkan Anda untuk memilih berbagai pengaturan untuk mengurangi pemakaian yang dapat menguras baterai dan perangkat aplikasi lainnya, dengan kata lain aplikasi ini juga sebagai aplikasi penghemat baterai dan sudah dijelaskan sebelumnya dalam artikel Meningkatkan Daya Tahan Battery Smartphone .

Versi gratis dari Defender Juice menyediakan fitur yang cukup bagi pengguna rata-rata, sedangkan versi berbayar menyediakan fitur tambahan untuk pengguna tingkat lanjut.