Monday, March 5, 2018

Tips Melindungi Android dari Malware dan Virus

Bukan hanya PC dan laptop saja yang bisa terkena Malware dan Virus, Smartphone Android saat ini juga pada dasarnya adalah computer kecil yang bias terkena virus. Dan yang menggunakan Android lsudah banyak saat ini seperti penggunaan komputer sehari-hari.

Melindungi Android dari Malware dan Virus

Seperti halnya komputer, smartphone Android bisa menjadi korban dari virus dan malware, jika tidak diberikan perlindungan terhadap android dengan seperti memasang anti virus dan sebagainya. Berikut adalah beberapa cara untuk membantu melindungi Android dari malware dan virus .


  • Install Aplikasi Hanya Dari Sumber Yang Terpercaya
Aplikasi adalah cara termudah untuk malware dan virus masuk ke ponsel Android Anda. Hal ini sangat penting terutama bagi pengguna perangkat Android yang harus mendownload aplikasi dari sumber terpercaya. Dua jenis toko aplikasi yang paling terkenal dan bereputasi adalah Amazon Appstore dan Android Market.

  • Kunci Layar Dengan Password
Menggunakan password pada ponsel yang mengunci layer ponsel Android Anda akan mencegah pengguna yang tidak dikenal mengakses telepon Anda dan berpotensi menginfeksi itu.

Jika Anda pernah meninggalkan ponsel Anda di tempat umum tanpa password, tidak hanya akan mudah bagi seseorang untuk mengakses telepon Anda untuk sabotase ponsel tersebut, tetapi juga mendapatkan akses informasi dan data pribadi.

  • Menambahkan Perlindungan Malware dan Anti virus
Ada perlindungan malware dan perangkat lunak antivirus untuk ponsel Android bukan hanya untuk komputer saja. Salah satu program perlindungan malware yang lebih populer untuk ponsel Android adalah Lookout Mobile Security.

Software ini telah membuktikan dirinya menjadi pelindung total terhadap virus dan malware smartphone.

  • Perbaharui Android dari Update OS
Setiap kali perangkat android memberikan Anda pilihan untuk memperbarui sistem operasi ke versi terbaru, langsung saja memperbaharui OS tersebut.

Tim pengembangan yang bekerja pada OS ponsel android Anda akan terus-menerus bekerja untuk tetap terdepan dalam perlindungan dari malware dan mencegah kerentanan di OS yang menyebabkan masuknya virus.

Memperbarui OS Android akan memberikan banyak pertahanan ke ponsel Android terhadap inveksi virus dan malware.