Saturday, February 10, 2018

Fakta Tentang Ponsel Android

Android mulai berkembang pesat dan menjadi idola baru di lini smartphone. Android mulai melecehkan kekuatan pendahulu OS smartphone seperti, iOS, RIM, dan tentu saja Windows Mobile. Dalam masyarakat Indonesia saat ini Ponsel Android juga sudah menjadi ponsel favorit untuk digunakan oleh user mendampingi ponsel Blackberry.

Selain system operasi yang berbeda dengan blackberry, ponsel android pun mempunyai fitur-fitur aplikasi yang menurut saya sendiri lebih menarik dibandingkan ponsel blackberry dan lainnya.




Fakta Ponsel Android

Dalam kesempatan ini, saya akan sedikit berbagi tentang beberapa fakta ponsel android. Beberapa ulasan tentang fakta dari android sendiri adalah sebagai berikut :

1. Apa Android?
Android adalah sistem operasi smartphone layar sentuh seperti iPhone iOS dan OS BlackBerry. Android dikembangkan oleh Google dan pertama kali muncul tahun 2007 dengan ponsel pertamanya G1 ponsel T-Mobile.

2. Apa yang begitu istimewa tentang Android?
Tidak seperti Apple OS, Research In Motion (RIM) atau Windows Mobile Microsoft, Google merilis Android sebagai sistem operasi open-source di bawah naungan Open Handset Alliance. Hal lain, Android adalah OS yang sangat baik, cepat, kuat, dan memiliki antarmuka pengguna yang intuitif dikemas dengan pilihan dan fleksibilitas. Google terus berkembang

3. Ponsel Android disebut "Droids"?
No "Droid" adalah merek ponsel Android yang dimiliki oleh Verizon Wireless (Droid X, Droid Eris, Droid Incredible dan sebagainya). HTC Evo 4G Sprint bukanlah "Droid" tapi masih smartphone Android.

4. Mengapa memilih ponsel Android dari iPhone?
Salah satu alasannya adalah bahwa Android terintegrasi dengan layanan Google seperti Gmail, Google Calendar, Google Contacts, Google Voice, dan sempurna bagi siapa saja yang menggunakan layanan Google.
Salah satu hal yang berbeda dari Android adalah saat pertama kali menyalakannya, Anda diminta untuk memasukkan nama pengguna dan password dan semua pesan Google, kontak dan info lainnya dari disinkronisasi ke handset tanpa sync ke desktop. Selain itu, Android adalah open source di mana kita bebas untuk melakukan apa-apa tentang aplikasi.

5. Kelemahan Android
Mengenai musik dan video, Android tidak memiliki media resmi syncing klien ke desktop. Namun, secara umum, Android memberi Anda lebih banyak pilihan tentang bagaimana mengatur ponsel Anda dan isinya.

6. Apa berbagai versi Android, seperti "Donut," "Cupcake" dan "Froyo"?
Sama seperti Apple iOS, Google terus mengupdate Android dengan fitur baru. Versi terbaru dari Android adalah 2.2 dengan kode nama "Froyo" menambahkan fitur penarikan USB langsung, fungsi hotspot mobile dan dukungan Flash. Ini berarti bahwa video Flash dan modul Flash yang tidak bekerja pada iPhone akan bekerja pada web browser.Version Android 1.6 disebut "Donut" yang menambahkan kecepatan, peningkatan resolusi layar dan kamera dan aplikasi perekam lebih cepat. Versi 1.5 "cupcakes" menambahkan perekam video

7. Jika ada Android 2.2 mengapa terjebak versi 2.1 bahkan 1.6?
Salah satu kelemahan Google begitu banyak menyediakan versi Android. Produsen dan operator dapat memutuskan untuk meng-upgrade ponsel mereka ke versi terbaru Android. Di sisi lain, iPhone memiliki beberapa versi di mana untuk meluncurkan versi baru iOS dapat dilakukan sekaligus dan lebih mudah.

8. Berapa banyak aplikasi tersedia untuk Android?
Sekitar 70 ribu lebih dan terus meningkat setiap hari. Google tidak memberikan perlakuan khusus untuk aplikasi mereka.

9. Bagaimana memilih ponsel Android?
Android yang tersedia dengan berbagai macam bentuk ponsel. Apakah Anda ingin ponsel QWERTY atau lebih suka touchscreen? Mencari layar besar atau yang mudah masuk saku Anda? Adalah e-mail pengguna dan pesan teks atau tertarik menonton film dan video dalam layar besar? Semua pertanyaan dijawab oleh produk Android saat ini.

10. Latest Android Phone?
Ada HTC Evo 4G. Samsung juga merilis ponsel Android Galaxy S-class: Tipis dan ringan, layar 4 inci kontras super AMOLED yang tinggi, dan tersedia pada semua operator besar di Amerika Serikat. Jika mencari ponsel Android QWERTY slide-out, pertimbangkan Motorola Droid 2 Verizon atau Samsung Epic 4
Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan terima kasih kunjungannya.