Thursday, February 8, 2018

Pantai Menganti Kebumen Yang Indah

Pantai Menganti , itulah nama yang akrab disebut oleh orang-orang tentang pantai itu. Belum banyak yang mengenal pantai ini, sebuah pantai yang terletak di sebuah kecamatan di Kabupaten Kebumen.

Sebenarnya pantai ini adalah pantai nelayan, dimana para nelayan berangkat dan pulang melaut serta melelang ikan hasil tangkapannya di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) setempat.

Namun entah siapa yang memulainya, perlahan pantai ini tercium keindahannya oleh masyarakat di luar kecamatan itu, terutama oleh para pelajar yang ingin berliburan dan menjelajahi wisata alam Kebumen, dari situ pula saya mengenal pantai ini.




Pantai Menganti

Takjub, itulah kiranya yang saya rasakan saat pertama kali mendatangi pantai menganti ini bersama teman-teman lainnya. Kita bisa melihat dari atas bukit, kita bisa juga melihat dari tebing dan tentunya kita bisa menapaki langsung pasir putihnya dan merasakan langsung kejernihan airnya. Amazing…


Saat itu kami selesai dari kegiatan survei Pecinta Alam di dearah gua petruk dan tebing putihnya. Karena ada salah satu teman yang mengajak ke pantai, tapi ternyata bukan Pantai ayah yang lebih dekat dari Gua Petruk melainkan Pantai Ayah yang lumayan jauh dari Gua Petruk.Jalan ke sana juga lumayan ekstrim, dari Ayah kira-kira 1/2 jam perjalanan dan akan melewati perjalanan yang menyejukkan mata,..hahahaha :p

maksudnya banyak Pemandangan indah gt Lho... :D
Sesampai di sana teman-teman pasti akan tercengang dengan suasana, pemandangan dan suara debur ombak yang memecah karang.

Tebing tepi pantai yang menjulang tinggi, pantai pasir putih dan air laut yang jernih membuat hati terasa terbang dan hilangnya beban dipikiran karena rutinitas sehari-hari :)

Sejak saat itulah saya selalu ingin kembali ke pantai itu, saya bangga menjadi orang Kebumen, meskipun diluar sana mungkin tidak mengetahui daerah kami, tapi setidaknya kami tahu, kami mempunyai alam yang sangat indah. Kami menunggu kunjungan saudara sekalian, di Kebumen, Jawa tengah.

Dan setelah ini mungkin akan saya posting lagi tempat-tempat wisata luar biasa lainnya seperti Pantai Pasir, Pantai Suwuk, Pantai Karang Bolong dan sebagainya. Selamat berwisata…