Tuesday, October 30, 2018

Membuat Air Minum Dari Air Laut Dengan Sederhana Dan Murah

Para peneliti di University of Texas di Austin ( UT ) dan University of Marburg di Jerman telah menciptakan sebuah cara yang sederhana dan efisien untuk menghilangkan garam air laut dan membuat air minum dari air laut .

Setelah selesai, air dapat digunakan sebagai air minum atau untuk mengairi tanaman.

Metode desalinasi saat mengambil garam dari air laut dengan menggunakan membran sebagai filter. Metode baru, yang disebut elektrokimia dimediasi desalinasi air laut, menggunakan chip elektronik kecil diisi dengan air laut.

Chip ini sangat efisien dalam menghilangkan garam dari air yang yang hanya membutuhkan kekuatan kecil menggunakan baterai.

Membuat Air Minum Dari Air Laut

Kebutuhan air minum segar adalah salah satu kebutuhan yang menekan. Sebuah studi dari Yale University dan University of Notre Dame 2011 menemukan desalinasi yang akan memainkan peran penting sebagai persediaan air menjadi terbatas.

Tim di Jerman dan Texas telah menggambarkan proses mereka dalam jurnal Angewandte Chemie (Applied Chemistry ) dan sekarang menggunakan teknologi yang dipatenkan untuk membuat perusahaan startup mereka sendiri yang disebut Okeanos Technologies.
"Ketersediaan air minum dan irigasi tanaman merupakan salah satu persyaratan yang paling dasar untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan manusia , " kata Richard Crooks dengan University of Texas .

" Seawater desalinasi adalah salah satu cara untuk mengatasi kebutuhan ini , tetapi metode terbaru untuk desalinating air mengandalkan harga yang mahal dan mudah terkontaminasi membran. Metode membran bebas yang mereka kembangkan masih perlu disempurnakan dan ditingkatkan, tetapi jika kita bisa sukses pada saat itu, maka suatu hari ada kemungkinan untuk menyediakan air bersih dalam skala besar dengan menggunakan sederhana, bahkan sistem portabel. "


Chip plastik baru bekerja dengan memisahkan garam dari air dan mengarahkannya di sepanjang jalur yang berbeda. Hanya ada sejumlah kecil tegangan ( 3,0 volt ) yang dibutuhkan untuk daya pemisahan ini.

Seperti air asin melewati chip , sejumlah kecil tegangan diterapkan yang menetralkan beberapa ion klorida dalam air garam. Hal ini menciptakan apa yang tim sebut sebagai " zona deplesi ion " yang meningkatkan jumlah listrik di tempat itu.

Garam kemudian memisahkan dari air ketika mendekati zona deplesi, mengirim garam sepanjang satu saluran dan air segar bersama yang lain.
Pada tahap sekarang, chip sangat kecil dan tim hanya mampu mencapai tingkat desalinasi 25 persen pada tes mereka. Namun, mereka percaya bahwa mereka akan segera dapat mencapai 99 persen desalinasi , jumlah yang diperlukan untuk menciptakan air minum, ketika mereka jalan sampai skala.
" Ini adalah bukti prinsip , " kata Kyle KNUST, seorang mahasiswa pascasarjana yang bekerja di bawah Crooks di lab co-author of the paper.

" Kami telah membuat perbaikan kinerja yang sebanding ketika mengembangkan aplikasi lain berdasarkan pembentukan zona deplesi ion . Itu menunjukkan bahwa 99 persen desalinasi tidak di luar jangkauan kita. "
Tony Frudakis , pendiri Okeanos Technologies juga percaya tim akan mampu mencapai 99 persen desalinasi dengan penemuan baru mereka, sehingga memberikan air tawar yang penting untuk daerah-daerah yang sangat membutuhkannya. Frudakis juga mengatakan teknologi ini bisa terukur dengan baik dan bekerja di aplikasi kecil seperti mesin soda atau sesuatu yang cukup besar untuk memberikan bantuan bencana.