Friday, February 3, 2023

Obat Alami Penyakit Ginjal

Fungsi ginjal yang sebagaimana telah diketahui yaitu menghilangkan masalah sampah atau kotoran dalam darah, mengatur tekanan darah dan keseimbangan garam.

Ketika ginjal tidak berfungsi dengan baik, gejala-gejala seperti pembengkakan, buang air kecil yang berlebihan, sesak napas dan kesulitan kardiovaskular akan muncul.


Obat Alami – Fungsi Ginjal

Jika masalah ini dibiarkan bahkan diabaikan, kemungkinan terjadinya gagal ginjal dapat menyerang dan menyebabkan yang lainya juga seperti penyakit jantung atau bahkan kematian.

Seiring dengan adanya banyak perawatan yang telah tersedia di Indonesia untuk melawan penyakit ginjal tersebut, maka Anda bisa proaktif dan mengikuti diet ginjal dengan teratur dengan cara makan makanan tertentu yang mendukung fungsi ginjal menjadi lebih sehat karena makanan tersebut berfungsi sebagai obat alami penyakit ginjal.




Diuretik Alami

Berbagai makanan yang memiliki sifat diuretik, yang mempromosikan dalam buang air kecil yang sehat dan mengurangi pembengkakan yang mungkin terjadi hasil dari penyakit ginjal.

Gunakan peterseli, seledri, semangka, tomat, anggur, mentimun, dandelion hijau dan adas untuk meredakan pembengkakan pada seluruh tubuh.


Ketika ada sedikit pembengkakan, tekanan darah Anda juga dapat diturunkan. Sebelum mengkonsumsi sejumlah besar makanan diuretik, hubungi seorang praktisi kesehatan, terutama jika Anda mengambil diuretik atau obat untuk tekanan darah tinggi.

Dan untuk masalah makanan atau untuk sebagai obat alami penyakit ginjal yaitu sebagai berikut :




Nanas

Nanas memiliki enzim alami yang tinggi, bromelain yang terkenal untuk melawan peradangan. Pada kasus penyakit ginjal, bromelain dapat membantu mengurangi deposito amiloid pada ginjal, meskipun masih ada sedikit bukti akan kemanjuran dari klaim ini, menurut sumber dari University of Maryland Medical Center dalam laporan pada tahun 2008 di amyloidosis.



Amiloid adalah jenis protein yang berkembang di seluruh tubuh sebagai satu usia dan menyebabkan amiloidosis, dimana kondisi yang sudah tidak dapat disembuhkan.

Bromelain sering diambil dalam hubungannya dengan turneric, rempah-rempah dengan bersifat anti-inflamasi, yang meningkatkan aksi dari kedua suplemen, menambahkan UMMC.

Bromelain dan kunyit dapat mengencerkan darah, jadi jangan menggunakannya jika Anda mengambil obat pengencer darah kecuali di bawah pengawasan seorang praktisi kesehatan atau dokter.




Cranberries

Cranberry dan jus cranberry telah lama digunakan untuk pengobatan infeksi saluran kemih. Cranberry tinggi vitamin C, anthocyanin, senyawa anti-inflamasi yang kuat, potasium, sodium, dan fosfor.

Mineral ini semuanya penting untuk fungsi ginjal yang tepat dan untuk menyeimbangkan tekanan darah, yang menjadi salah satu fungsi utama ginjal.


Selain itu, cranberry dan jus cranberry dapat mencegah dan melarutkan batu ginjal, menurut sebuah studi tentang hal yang diterbitkan dalam British Journal of Urology tahun 2003. Jika Anda minum jus cranberry, hanya menggunakan konsentrat manis dan encer dengan 1 bagian berkonsentrasi untuk 3 bagian air sama dengan 1 qt dari hasil studi ini menyarankan hal tersebut.


Minum dengan jumlah ini setiap hari dengan komposisi tertentu dengan Cranberries dianggap aman untuk digunakan pada infeksi saluran kemih akut tetapi dapat menyebabkan efek samping yang tak terlihat bagi mereka dengan penyakit ginjal.

Jangan gunakan cranberry atau jus cranberry medicinally jika Anda memiliki penyakit ginjal aktif tanpa terlebih dahulu berkonsultasi dengan praktisi kesehatan Anda.



Berries

Blueberry, raspberry dan strawberry adalah semua jenis makanan yang bermanfaat untuk memasukkan pada diet ginjal. Mereka semua mengandung anthocyanin, senyawa yang memberikan warna buah menjadi kemerahan-ungu.


Anthocyanin yang tinggi nutrisi dapat mengurangi peradangan pada jaringan. Semua tiga jenis berry yang kaya akan vitamin C, fosfor, kalium, natrium, dan mangan.

Raspberry juga tinggi antioksidan serta serat dan folat. Mereka terkenal untuk memperlambat pertumbuhan tumor kanker. Kebanyakan dalam berry mengandung banyak mineral yang penting, yang diperlukan untuk fungsi ginjal yang sehat.


Namun, mereka dapat menyebabkan masalah dalam beberapa jenis penyakit ginjal di mana konsumsi mineral harus dikurangi. Konsultasikan praktisi kesehatan Anda sebelum menggunakan berry dalam jumlah besar untuk tujuan pengobatan.